Menyimpan File Berharga Di Google Drive

Pagi ini saya mendapat kejutan, File-File yang sempat saya upload di salah satu webhosting mendadak hilang. Semua di dalamnya termasuk Aplikasi, foto, beserta file penting yang nantinya selalu saya butuhkan. Tidak ada alasan pasti kenapa hilang dalam, sekejap. Yang pastinya saya merasa dirugikan. Setelah saya konsultasikan dengan teman-teman yang lebih senior ternyata memang ada webhosting yang menyimpan file dalam waktu tertentu apalagi statusnya free. Mereka merekomendasikan saya untuk menggunakan google drive. File kita aman selama akun (E-mail) juga aman. Kapasitas penyimpanan tidak begitu besar namun cukup untuk file dan dokumen penting saja.
Bagi teman-teman yang tertarik dan belum tahu bagaimana cara upload file di google drive, kali saya akan berbagi pengalaman lho.... 
Oke, pertama login dengan akun google sobat ke Google Drive
Kalau sudah berhasil login, akan dihadapkan ke halam utama tampilannya seperti di bawah ini:
Langkah selanjutnya, di pojok kiri atas pilih menu NEW>FOLDER
Tujuannya untuk membuat folder tempat Dokument kita berada.

Ganti nama folder sesuai dengan yang diinginkan, folder saya beri nama APLIKASI
Nah, Saatnya untuk upload file sobat, tinggal pilih  NEW>FILE UPLOAD
Tunggu sampai uploadnya selesai. Semakin bagus koneksi maka waktu upload juga semakin cepat.
Sampai disini file sobat sudah berhasil tersimpan(ter-upload) di google drive
Seandainya suatu saat ingin download file sobat, atau mahu menarih link download di web/blog, tinggal klik kanan file atau dokunmen dan pilih Get Shareable Link.
Copy dan amankan link file sobat.....

@Selamat Mencoba@

Komentar