Jumat, 13 Oktober 2017

Saat ini waktu menunjukkan pukul 08.37 menit. Ku sempatkan waktu disela jam ngajar untuk menulis kata yang sempat terlintas di kepala.
Entah kenapa, rasa sakit ditenggorokan bertamu. Gara-gara makan semangka mungkin semalem makanya jadi begini. Mau makan  tapi jajan di sekolah berminyak semua. Terpaksa duduk ditemani air putih.
Perut keroncongan menurutku hal yang biasa. Asalkan ada koneksi internet hatipun terasa terobati. Bisa mengubah waktu terasa lebih cepat sampai bell pulang berbunyi di semua kelas.
Jumat adalah hari yang singkat. Beberapa pekerjaan saya tunda dengan alasan bisa dikerjakan selepas shalat jumat. Kenapa  menunda selalu bersarang dan berbisik dalam diriku. Padahal aku tahu, menunda adalah perbuatan yang tidak baik dan hanya menyisakan masalah. Huh.... manusia memang makhluk unik. Yang memiliki hati dan kondisinya selalu berubah setiap hari.
10. 18 menit. 
Kantor guru sepi hanya saya seorang diri. Sesekali mata memandang layar 21 inci dekat pintu. Menonton namun pikiran berkecamuk. Merangkai kata yang tidak pasti. Selang beberapa menit bosan dan jenuh tiba-tiba datang dan mereka mengajak ke kantin. Aku tersenyum dan mulai berjalan meninggalkan laptop di meja tanpa laci.

Komentar